KenapaVega Organics

Halo nama saya Nadia Vega, saya mulai bekerja sebagai artis dan performer sejak saya 9 tahun. Hampir setiap hari di hidup saya, saya memakai lapisan make up yang tebal dan sebagai hasilnya saya harus memakai banyak pembersih wajah, krim dan yang mereka bilang “miracle” beauty treatments.

                                                                                             

Tidak pernah sekali pun saya mempertanyakan apa yang ada di dalamnya atau apa effek samping yang saya dapat bagi kesehatan dan lingkungan. Hanya sewaktu saya tinggal di Australia untuk melanjutkan kuliah saya, saya mulai melihat dan belajar tentang bahan bahan yang ada di skin-care product Saya. Dan wow.. ini sangat membuka mata saya.

Semakin saya mencari tau, semakin saya khawatir akan efek jangka panjang  jika saya menggunakan produk – produk ini. Saya belajar bahwa bukan hanya bahan kimia, pengawet dan bahan sintetis lainya digunakan di hampir semua kosmetik produk  yang komersil baik untuk kulit, rambut dan bahkan produk personal hygiene kita dan bahkan produk untuk bayi saja banyak menggunakan bahan dasar dari palm oil yang sangat berbahaya untuk lingungan kita yang sangat berharga ini, terutama di Indonesia tempat saya berasal. 

Saya sesegera mungkin beralih ke “Natural” produk tapi tidak pernah terpikir oleh saya untuk membaca ingredient list-nya. Saya hanya percaya dengan claim pada labelnya dan photo-photo yang biasanya ada tanaman dan alam. Merasa lebih baik karena saya fikir saya sudah memulai hidup yang lebih ramah lingukan dan menjaga diri saya dengan pembawaan yang halus dan dekat dengan alam.

 

Alangkah terkejutnya saya dan merasa sangat naïve dan terbohongi karna saya ternyata sudah di “green washed”. Banyak sekali produk yang katanya Organik dan Natural harganya SANGAT mahal, apalagi ketika saya menemukan info bahwa 75% sampai 85% yang saya bayar adalah air, pengawet, emulsifier dan bahan syntetic lainnya yang tidak diperlukan dengan hanya sangat sedikit tetesan bahan Natural dari alam. Saya merasa terbohongi, ripped off tapi tetap bertekad untuk mencari solusinya. 

Passion saya tentang segala sesuatu yang organik berkembang dan saya mulai membaca label. Jumlah informasi yang saya dapat terlalu banyak dan bertentangan satu sama lain, saya merasa out of depth akhirnya saya meminta pendapat dan bantuan dari tante saya yang memiliki background skin & healthcare.

Saya mencoba mencari skincare dengan label yang jujur tapi sangat sulit, terutama ketika kembali ke Indonesia dan ketika saya menemukannya biasanya harganya terlalu mahal, setelah melakukan investigasi lebih lanjut ternyata bahannya-pun tidak terlalu organik (obsessive label reading is a thing). Dan pada akhirnya dengan bantuan tante saya, saya memulai membuat-nya sendiri.

Bebekal dengan pengetahuan baru dan passion, saya ingin banyak orang tau info seperti yang saya temukan. Saya sangat percaya bahwa pembicaraan ini harus dimulai. Semua orang sepertinya harus tahu dampak pemakaian bahan kimia yang berlebih untuk kesehatan kita dan lingkungan kita juga lebih aware dengan false and misleading claims yang dibuat oleh multi billion dollar “beauty Industry”. 

Saya bertekad untuk membuat truly organic skincare range di Indonesia yang terjangkau, jujur dan tanpa menggunakan usual hype marketing and false claims. 

Vega Organics

Hasil dari 5 tahun research, ber-experiment, testing dan refining akhirnya Vega Organics dapat di lempar ke market yang lebih luas. 

Menciptakan 100% organic product di Indonesia terbukti sangatlah sulit lebih dari apa yang bisa kami bayangkan. 

Walaupun untuk saat ini Vega organics belum mencapai goal untuk 100% organics (sekalipun kami berusaha bertahun tahun untuk tidak berkompromi dengan Core beliefs kami,  tapi kami tidak akan berhenti) 

Namun Vega organics dapat menawarkan 100% natural. wildcrafted dan organics sebisa mungkin, product range-nya adalah 100% tanpa bahan kimia, palm oil dan cruelty free. 

Handcrafted dengan cinta

Di Vega Organics kami percaya bahwa alam menyediakan segalanya yang kita butuhkan untuk true health and beauty.

Product kami di formulasikan dengan sel potent 

men-support dan rejuvenating bahan natural yang di design untuk bekerja dengan sistem penyembuhan badan kita. 

 

Produk-produk kami handcrafted dalam jumlah yang kecil di persembahkan dengan penuh rasa cinta dan utmost care. 

Di Vega Organics kami percaya bahwa kecantikan sederhana dari oil yang melembutkan kulit, butters dan bahan extract dari alam 

oleh karena itu label kami tidak dicekoki dengan inflated marketing claims atau kata kata yang menjerumuskan. 

Be discerning about the products you choose to nourish your skin and take the time to think about the fact and the fiction behind product label and claims.

Vega Organics tidak akan membuat produk  dengan fillers yang murahan, bahan kimia berbahaya atau false claims of miracles. Kami percaya bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan. 

Ketika kamu memilih untuk membeli Vega Organics sebagai skincare product-mu, yakinlah bahwa kamu sudah memilih bukan hanya ini  great dan efektif natural product tapi juga kamu sudah bergabung dengan misi kami untuk menciptakan skincare industri yang lebih jujur dan untuk menghormati kesehatan kita sendiri, well being and that of our beautiful Mother, Earth.

If you desire to make a difference in the world,

you must be different from the world.